Jan 15, 2013

Saling Silang Pamit Undur


Siapa disini yang pernah atau sering mendengar atau mengetahui SalingSilang? Ya, SalingSilang.com. SalingSilang ini merupakan situs yang menyediakan tulisan, artikel atau rangkuman serta berita seputar media sosial, terutama di negara kita, Indonesia. Mungkin SalingSilang ini jadi situs favorit kalian?

Tapi sayangnya, SalingSilang kini sudah resmi mengumumkan penutupan layanan mereka. Lewat rilis pers yang diumumkan via email serta dimuat juga di blog remi SalingSilang serta situs Beritagar. SalingSilang secara resmi mengumumkan penutupan situs SalingSilang.com serta jejaring maupun keluarga SalingSilang. Ini berarti juga penutupan layanan beberapa situs yang menjadi keluarga mereka seperti Politikana, Ngerumpi, DagDigDug, BicaraFilm, KuFoto dan berbagai layanan lain.




  
Dari rilis yang diumumkan, salah satu yang menjadi alasan adalah fokus pada bidang yang berbeda satu sama lain yang ada di bawah bendera SalingSilang secara keseluruhan. SalingSilang sendiri memberikan layanan pengumpulan data media sosial, pembuatan dan rangkuman peristiwa media sosial, dukungan dan aktivasi komunitas online, konsultasi kampanye media sosial dan penyelenggaraan acara seperti SocialMediaFest, PictFest dan Ngerumpi Days Out.

Fokus yang berbeda ini juga diperkuat dengan berpencarnya tim yang ada di SalingSilang dengan proyek yang berbeda-beda, antara lain di bidang consulting, media dan content serta mobile project.
Sejak pengumuman sampai saat ini, banyak komentar lewat Twitter yang menyatakan simpati serta dukungan atas proyek selanjutnya terus bermunculan. Termasuk dari beberapa pengguna yang aktif dalam layanan yang ada di keluarga SalingSilang.
Semoga ditutupnya SalingSilang ini bukanlah akhir dari kreativitas orang-orang yang ada dibalik SalingSIlang selama ini. Untuk pengumuman resminya bisa kamu lihat disini

No comments:

Post a Comment