Dec 11, 2012

Revolusi Gadget, Handphone Transparant

Di era teknologi informasi komunikasi saat ini, gadget sudah hampir menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Perkembangan teknologi pada gadget pun diimbangi dengan kebutuhan para konsumennya. Hal ini juga menyebabkan perkembangan teknologi yang tidak akan berhenti begitu saja.

 Di awali dari gadget sederhana bernama pager, kemudian masuk ke era handphone hingga smartphone seperti yang kita kenal saat ini. Gadget yang fungsi utamanya "menghubungkan" manusia ini nampaknya akan terus berevolusi dari waktu ke waktu. 

Seiring dengan perkembangan teknologi yang terjadi, gadget yang diramalkan akan meramaikan pasar ponsel dunia adalah ponsel "transparan". Sesuai dengan caption yang dimaksud dengan ponsel transparant, maka ponsel ini tampilannya akan transparan atau tembus pandang.





Selain tampilannya yang tembus pandang, fitur lain yang disajikan oleh ponsel ini adalah dapat mengkondisikan dirinya dengan keadaan cuaca sekitar melalui piranti canggih yang dapat mendeteksi temperatur lingkungan serta kelembaban udara. Jadi pada saat cuaca sedang hujan, demikian juga handphone ini akan merefleksikan butiran-butiran seperti air hujan. Saat cuaca sedang dingin, ponsel pintar ini pun akan memberikan kesan mengembun.
Ini dia salah satu kekuatan perkembangan teknologi. Ponsel pun dapat dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan ponsel canggih dengan layar transparan.


Source gambar: Google Images

No comments:

Post a Comment