Jan 10, 2013

My Home Screen, Produk Baru Panasonic

Persaingan Smart TV kini semakin ketat. Di ajang pameran elektronik Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Senin (7/1/2013) waktu setempat, Panasonic meluncurkan fitur terbarunya bernama My Home Screen, yang akan ditanamkan di setiap piranti smart TV Panasonic Viera.

Fitur ini akan menjadikan televisi memiliki kemampuan mengenali penggunanya melalui teknologi pendeteksi wajah (face recognition), setelah itu menawarkan dan mendistribusikan tampilan serta konten yang menjadi pilihan penggunanya. Pola ini mirip komputer yang menyediakan fungsi login ke masing-masing akun pengguna dan setiap pengguna bisa mengkustomisasi kontennya.

 Menurut pihak Panasonic, Panasonic Viera tertentu nantinya akan dilengkapi kamera yang mampu mengenali penggunanya sehingga bisa langsung menawarkan tampilan dan menu favorit sang penggunanya. Dalam fitur terbaru tersebut juga menyertakan kemampuan mengenali perintah suara dari penggunanya. Fitur lain adalah kemampuan "Swipe and Share 2.0" yang akan menjadi andalan di era tablet yang berfungsi  bagi pengguna untuk melihat foto dari tablet atau telepon di Panasonic TV. Ketika foto tersebut sudah tampil di layar televisi, maka penggunanya bisa mengedit langsung melalui layar televisi. 

Source Image: Google Images

No comments:

Post a Comment