Jan 8, 2013

Dandroids Si Maskot Pertama Android

Adakah diantara kalian yang tahu, kalau maskot Android itu dulu tidak seperti yang kalian sering lihat sekarang? Nah jadi, Maskot Android atau yang lebih dikenal dengan nama Bugdroid, saat ini sangat populer didunia mobile dan sudah ditransformasi ke dalam beberapa bentuk makanan sesuai dengan versi Android yang diluncurkan saat itu. Tapi Bugdroid bukanlah maskot pertama untuk Android. 

Maskot Android pertama kali dibuat oleh Dan Morrill sebagai developer relations dari Android dan maskot yang dibuatnya ini terlihat agak konyol. Maskot yang dibuatnya lebih terlihat seperti robot mabuk. Maskot ini dipublikasikan oleh Dan Morrill di jejaring sosial Google+ miliknya. Maskot ini dikenal dengan nama Dandroids. Maskot Dandroids memang dibuat agak terburu-buru oleh Dan Morrill yang mengaku amatir dalam hal desain grafis. Saat itu dia bersiap untuk mempresentasikan untuk Google secara internal tentang Application Programming Interface (API) Android. 

Kemudian maskot kedua yang kita kenal saat ini didesain oleh desainer grafis Irina Blok yang kemudian dikenal dengan Bugdroid. Kemudian maskot berikutnya disesuaikan dengan versi Android yang saat itu diluncurkan. Maskot dibuat menyerupai dengan makanan sesuai nama dari versi Android. Ini dia maskot Android yang belakangan sering kita lihat,  Bugdroid.

Source Image: Google Images

No comments:

Post a Comment