Jan 31, 2013

Gadget yang Akan "Dikubur" Tahun 2013




Gadget perangkat elektronik yang biasanya sering kita gunakan beberapa tahun lalu diyakini ribuan orang bakal mengalami kepunahan tahun ini. Gadget apa saja yang akan segera jadi sejarah di 2013 ini? Ini dia:

CD-ROM dan radio adalah gadget yang diyakini paling mungkin punah tahun ini. Sementara, kamera dan komputer desktop diyakini masih akan bertahan beberapa tahun lagi, meskipun para pengguna gadget saat ini lebih menggandrungi smartphone dan tablet PC.



Teknologi CD-ROM  dalam beberapa tahun terakhir kian terancam kepunahan seiring munculnya portable flash drive USB yang lebih ringkas dengan kapasitas besar.
Untuk gadget hiburan, poros hiburan saat ini terpusat di dunia maya. Konsumen lebih suka online streaming atau download internet untuk menonton acara TV, film, dan hiburan musik. Ini mungkin yang menjadi pembunuh media konvensional.

Pesimisme terhadap MP3 player juga menunjukkan preferensi konsumen untuk lebih menggunakan smartphone mereka saat mendengarkan musik. Namun, eksistensi smartphone juga belum sepenuhnya memenangkan hati konsumen sebagai perangkat mobile all-in-one yang dapat mengambil gambar dan panduan arah peta.

Sejumlah barang yang berhubungan dengan kertas juga masih menduduki daftar teratas 'gadget' yang masih mungkin bertahan satu tahun lagi. Di antaranya termasuk printer (81%), uang kertas (74%) dan bahkan spiral pengikat notebook (64%).

 Mungkin seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, membuat beberapa gadget harus 'dikubur' dan menjadi barang langka yang istimewa kedepannya.


Source Image: Google Images

No comments:

Post a Comment