Jan 16, 2013

Beli Aplikasi Berbayar di Gadget Pakai Pulsa

Saat ini, Aplikasi yang ada di gadget canggih masyarakat, rata-rata masih aplikasi yang bersifat gratis. Mengapa aplikasi gratis, padahal di toko aplikasi online gadget tersebut ada pula yang berbayar dengan kualitas yang jauh lebih baik? Kendalanya adalah tingkat kepemilikan kartu kredit si pemilik gadget tersebut.

Dengan adanya kendala seperti itu, metode baru akan dijalankan yaitu dengan menerapkan operator billing alias mekanisme pembelian aplikasi lewat pemotongan pulsa pelanggan seluler. Metode tersebut kini sudah tersedia untuk pengguna smartphone seri Lumia dari Nokia yang juga merupakan pelanggan XL Axiata.

 

Marketing Director Nokia Indonesia Lukman Susetyo menambahkan bahwa kolaborasi antara Nokia dan operator untuk menerapkan mekanisme potong pulsa di Windows Phone Store ini merupakan yang pertama. "Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di Asia Pasifik." 

Mekanisme potong pulsa di Windows Phone Store ini tidak terbatas pada seri smartphone Lumia 920 dan 820 terbaru dari Nokia saja, melainkan juga tersedia untuk perangkat-perangkat terdahulu dengan sistem operasi Windows Phone 7.

Untuk membeli aplikasi, pelanggan XL Axiata yang memakai smartphone Nokia Lumia cukup membuka Windows Phone Store, memilih aplikasi yang dikehendaki, mengeklik "Buy" pada laman aplikasi, kemudian menunggu hingga aplikasi yang bersangkutan selesai diunduh.

Microsoft mengklaim bahwa saat ini marketplace miliknya sudah mengoleksi sekitar 120.000 aplikasi yang bisa diakses di lebih dari 190 negara. Mekanisme operator billing diharapkan bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan jumlah itu dengan menambah pemasukan untuk developer karena konsumen jadi lebih mudah dalam membeli aplikasi.


Setelah Windows mengeluarkan metode ini, kabarnya metode membeli aplikasi menggunakan pulsa juga akan dilakukan di Android. Semoga saja dengan kemudahan ini, beberapa aplikasi yang memang menunjang kebutuhan pemilik gadget dapat terpenuhi.

Referensi 
Source Image: Google Images

No comments:

Post a Comment