Jan 16, 2013

Hey Travelers! Gabung di Couchsurfing, yuk!

Ada yang pernah dengar Couchsurfing? Atau mungkin yang suka traveling, pernah dengar?
Jadi, ada nih yang namanya Couchsurfing. Couchsurfing adalah jaringan global bagi para travelers. Anggota Couchsurfer ini bisa seluruh dunia loh! Couchsurfing ini sendiri bertujuan untuk berbagi kebudayaan, hospitality dan pengalaman otentik.



Kalau kamu penasaran sama yang namanya Couchsurfing, kamu bisa Sign Up, ya layaknya situs-situs jejaring sosial sekarang ini. Setelah sign up nanti kamu juga bisa update profil kamu sesuai dengan kebutuhan kamu di situs ini. 

Nah jadi, sistem kerjanya adalah, kita sebagai pemilik rumah atau host ini memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang dari seluruh dunia tanpa meninggalkan rumah. "Surfers," atau wisatawan, mampu berpartisipasi dalam kehidupan lokal tempat dimana mereka kunjungi. Kami juga memberikan kesempatan lebih banyak orang menjadi wisatawan, karena "Surfing" menurunkan biaya/keuangan eksplorasi.

Semua kegiatan Couchsurfing ini bersifat gratis. Kebanyakan dari surfers memberikan tanda terima kasih berupa hadiah kecil atau act of kindness sebagai balasan atas kesediaan host mengijinkan surfers untuk menginap di tempat tinggal host. Karena sistem Couchsurfing didasari oleh kepercayaan, website ini juga menyediakan wadah bagi surfers untuk memberikan komentar bagi tiap host. Hal ini bertujuan agar surfers lainnya dapat melihat rating seorang host berdasarkan pengalaman surfers yang pernah mengunjungi host tersebut. Di website Couchsurfing  mendorong para anggota untuk menuliskan secara detail referensi-referensi berkaitan dengan pengalaman mereka sehingga anggota lain mendapatkan informasi yang akurat sebelum menyetujui untuk menjadi host, surfers atau sekedar untuk bertemu.

Untuk mempermudah, Couchsurfing ini juga tersedia aplikasinya di iPhone dan Android loh!  Penasaran dan tertarik untuk bergabung? Coba langsung mampir ke situsnya yuk!



Source Image: Google Images

No comments:

Post a Comment