May 17, 2013

Tweet Pee, Tweet Si Kecil Untuk Ganti Popok

 

Perkembangan teknologi semakin maju. Setuju? Harus dong! Apa sih yang saat ini kegiatan manusia yang belum dikaitkan dengan perkembangan teknologi? Sudah banyak kok! Termasuk kapan waktu untuk mengganti popok si kecil. Loh? Iya, jadi Huggies menawarkan kemudahan itu melalui sebuah Hashtag @pee! yang akan mengirimkan notifikasi melalui Twitter pada pengguna ketika tiba waktunya untuk mengganti popok buah hati. Lucu? Tentu :)

TweetPee terdiri dari sebuah sensor dan Twitter alert. Sensor berbentuk burung kecil dipasangkan pada bagian depan popok. Ketika merasakan adanya perubahan kelembaban, maka sensor akan mengirimkan sebuah tweet pada pengguna yang memberitahukan jika si kecil membutuhkan popok baru.  


Sebuah aplikasi TweetPee juga dapat melacak jumlah popok yang digunakan sehingga para orangtua dapat memastikan mereka tidak kehabisan popok ketika sebuah notifikasi datang. Namun Huggies tidak sedang mencoba menjual popok melalui aplikasi ini. Untuk sementara tampaknya sistem TweetPee hanya tersedia dalam bahasa Portugis. Penasaran kerja dari TweetPee? Simak videonya disini

No comments:

Post a Comment