May 14, 2013

Google Keep, Kompetitor Baru dari Evernote

Google kini semakin melebarkan sayapnya, kini Google resmi mengumumkan hadirnya aplikasi catatan Google Keep. Aplikasi ini akan terintegrasi dengan layanan komputasi Google Drive sehingga data tersimpan aman dan tersinkronisasi ke semua perangkat.

Google Keep kini hanya tersedia untuk perangkat android dan komputer pribadi yang mengakses melalui chrome, tapi sayangnya Google Keep saat ini belum tersedia untuk iOS dan Windows Phone.

 

Google Keep memosisikan diri sebagai penantang Evernote, yang memasang moto "aplikasi untuk mengingat segala hal". Keduanya berguna sebagai pengganti buku catatan fisik yang biasanya dibawa ke mana pun.

Di Google Keep, kamu bisa menuliskan banyak hal, baik itu tulisan, gambar hingga suara. Di Google Keep juga kamu bisa menggunakan warna berbeda sebagai penanda untuk setiap catatan, mengarsipkan, atau bahkan menghapus catatan yang tak diperlukan lagi. Google Keep juga menyediakan alat transkripsi, yang mengubah memo suara menjadi teks.

Di smartphone atau tablet Android, Google Keep hanya dapat digunakan pada Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau di atasnya. Untuk yang banyak kegiatan dan senang menulis, ini dapat bermanfaat loh!


No comments:

Post a Comment