May 17, 2013

Kindle, Pembaca Buku Digital

Adakah yang masih sering membaca buku? Mungkin sekarang dengan berkembangnya teknologi, sekarang buku-buku itu sudah beberapa dalam bentuk elektronik atau yang biasa kita kenal dengan e-book.Tapi pernah ga sih kelamaan baca buku di komputer, laptop atau tablet lama-lama jadi pusing dan pegel mata?

Sekarang telah hadir Kindle dengan layar sentuh yang dikeluarkan oleh Amazon. Selintas terpikir untuk bertanya, sudah ada tablet, kenapa masih harus menciptakan gadget khusus untuk membaca sebuah buku? Nah, Kindle ini diciptakan senyaman mungkin untuk para pembaca. Dalam kindle ini juga sistemnya menggunakan e-link atau electronic link, yang akan membuat pembacanya nyaman.



Karena menggunakan e-link, bukan LCD, maka layar kindle tidak mengeluarkan cahaya. Dalam keadaan gelap, kita tidak akan bisa membaca apa yang ada di layar tersebut, sama halnya seperti kita membaca buku. Sebuah keuntungan untuk mata kita, bukan? Selain itu, layaknya sebuah kertas dalam buku, kita tetap bisa membaca buku dalam jangka waktu yang lama dan kita pun tetap bisa dengan nyaman membaca buku dibawah sinar matahari yang sangat terang, tidak seperti kita kesulitan menatap layar LCD dibawah terik matahari.

Kelebihan lainnya, kamu juga tidak perlu keberatan membawa buku, karena Kindle ini memiliki berat 220 gram. Satu lagi kelebihan Kindle yang menarik, adanya build dictionary membuat kita menjadi dapat mengetahui arti atau makna sebuah kata yang tertulis dalam bahasa inggris loh! Soal harga, jika di Amazon, harga resmi sekitar Rp 900.000 seharusnya, tetapi banyak penjual di Indonesia yang menjual dengan harga Rp 1.8 juta karena terkena biaya bea cukai.

Ada yang tertarik? :)

No comments:

Post a Comment