May 17, 2013

Main Game Tambah Seru dengan Microsoft Illumiroom

Buat para pecinta game, kayanya kehadiran Illumiroom ini bakal bikin betah main game terus deh! Ada yang sudah tahu Illumiroom?

Nah, Illumiroom ini adalah sebuah teknologi yang mengagumkan, dimana nantinya player akan merasakan pengalaman virtualisasi pada permainan dari konsol Xbox. Bentuk Illumiroom ini seperti sebuah proyektor yang gambarnya akan dipantulkan pada dinding rumah.

 


Teknologi Illumiroom ini sendiri sebenarnya merupakan pengembangan dari teknologi Kinect yang telah lebih dahulu “menghebohkan” dunia jagat raya gaming dengan teknologi motion sensor yang dapat memindai gerak tubuh player sebagai kontrol utama dalam video game. Illumiroom berfungsi sama namun jauh lebih baik menghadirkan virtualisasi dalam pengalaman bermain video game.

Proyektor canggih ini akan bertugas menampilkan tampilan wide screen dari game yang sedang dimainkan untuk diproyeksikan ke seluruh bidang dari ruang bermain player. Teknologi next gen ini menggunakan metode terbaru yang dikenal dengan nama “Radiometric Compensation”. Implementasi teknologi terbaru yang ditawarkan ini adalah menghadirkan suasana video gametersebut secara real time dan virtualisasi yang diwujudkan via proyektor canggih tersebut ke dalam ruang bermain. 

Penasaran seperti apa kerja dari Illumiroom? Liat videonya dulu yuk! :)

 

Source image: Google Images

No comments:

Post a Comment