May 21, 2013

Snyppit, Aplikasi Pesaing Vine


 

Meski mendominasi pangsa pasar sistem operasi mobile, Android nampaknya masih cukup sering dijadikan pilihan kedua bagi para pengembang aplikasi mobile. Ada cukup banyak aplikasi yang dibuat dan dirilis untuk iOS terlebih dulu dan baru beberapa waktu kemudian dirilis untuk Android juga. Salah satu aplikasi yang mengambil langkah tersebut adalah aplikasi berbagi video Vine.
Ketiadaan Vine dari sistem operasi Android rupanya tidak disia-siakan oleh pengembang lainnya. Snyppit, sebuah aplikasi dari Singapura, mencoba memberikan pengguna Android alternatif terhadap Vine. Sebagaimana Vine, Snyppit mengusung konsep media sosial untuk video berdurasi pendek. Jika Vine memperbolehkan pengguna untuk membagikan video berdurasi 6 detik, Snyppit mempunyai batasan 7 detik per video
Dengan Snyppit, pengguna bisa mengambil video selama 30 detik dan kemudian memilih 7 detik yang ingin dibagikan ke Snyppit. Saat ini Snyppit memberi opsi berbagi ke jejaring sosial Facebook dan tentunya ke sesama pengguna Snyppit, meskipun saat tulisan ini dibuat, jumlah unduhan Snyppit masih sangat sedikit di kisaran 10-50 unduhan.

No comments:

Post a Comment