Apr 2, 2013

Google Nose pada April Mop!

Siapa yang sudah membaca artikel edisi kemarin mengenai sepatu yang bisa berbicara dari Google? Ya, Google selalu mencoba untuk memberikan inovasi yang luar biasa. Kemarin pada tanggal 1 April, bagi para pengguna mesin pencari serbaguna ini mungkin akan menemukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, yaitu menemukan tulisan Nose Beta. Apakah ini inovasi yang diberikan oleh Google?

Jadi, sebenarnya Google Nose ini apa?
Google Nose ini merupakan proyek terbaru Google untuk memberikan gambaran mengenai bau tertentu yang bisa kamu endus langsung lewat hidung, sepanjang kamu memiliki koneksi internet dan bisa berhubungan dengan Google. Cool! :D



Ketika kamu klik Nose dengan lambang beta tersebut, nanti kamu akan masuk tampilan interface. Untuk percobaannya, Google menyediakan halaman tentang durian. Ada yang belum tau bau durian seperti apa? Mungkin bisa dicoba disini..
 
Google Nose - Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!] 

Ketika kamu sudah masuk, kamu bisa klik "smell" dan bisa kamu rasakan sensasinya bau durian yang keluar dari layar. Kalau kemarin ada yang sudah mencoba mempraktekkannya dan ternyata tidak keluar baunya, oke ini bukan salah di layar kamu, kok! Tapi ini memang sebuah jebakan April Mop yang diberikan oleh Google buat para penggunanya :D

Namun, meskipun sekedar gurauan, Google Nose menjadi perhatian sejumlah media di Amerika Serikat karena memancing penemuan teknologi baru yang mampu mengirim aroma melalui Internet, demikian google.com.  Siapa tahu beberapa tahun kemudian akan terealisasi.  Karena saat ini, banyak programmer dan ahli IT dari Cina sedang meneliti unsur penciuman untuk dimaksimalkan dan diluncurkan dalam dunia periklanan.



Referensi 

No comments:

Post a Comment