Feb 26, 2013

Demam Harlem Shake. Video yang Menyebar Secara Viral

Tahun 2012 kemarin, kita sempat digemparkan dengan tarian kuda Gangnam Style yang kemudian menjadi fenomena global, mendunia. Di tahun 2013 ini, ada sebuah tarian yang kini menjadi fenomena juga seperti halnya Gangnam Style, yaitu Harlem Shake yang menyebar secara viral.

Dibawah ini adalah salah satu video Harlem Shake yang cukup banyak dikunjungi, mencapai 35.308.025 viewer.





Video-video Harlem Shake ini mulai menyebar pada awal Februari 2013, namun pada pertengahan bulan Februari ini Harlem Shake berada di puncaknya. Seketika orang-orang terkena virus Harlem Shake dan orang-orang berlomba-lomba untuk menjadi bagian dari Harlem Shake ini. Ya, mereka mengupload video Harlem Shake versi mereka sendiri.

Semua tarian memiliki ciri khas yaitu berdurasi 30 detik, menggunakan helm ataupun jaket, awalnya akan ada satu orang yang memulai tarian sementara rekan-rekan di sebelahnya terlihat bosan, namun pada detik ke 15, semua yang ada di video tersebut akan berubah. Semua menari secara gila dan bebas berekspresi. Ini dia yang menarik dari Harlem Shake. 

Video Harlem Shake ini sendiri di Indonesia sudah sangat populer. Bisa dilihat ketika kita search 'Harlem Shake' akan keluar pula video-video Harlem Shake asal Indonesia. Mulai dari anak sekolah hingga perkantoran.

Berniat ikut membuat video Harlem Shake juga, kah? 

No comments:

Post a Comment