Feb 26, 2013

Vine, Social Media Berbasis Video

Twitter yang lekat dengan layanan 140 karakter resmi meluncurkan aplikasi berbagi video, Vine. Layanan ini tersedia untuk iPhone dan iPod Touch melalui Apple App Store.

Layanan ini memungkinkan pengguna menyisipkan video berdurasi enam detik ke tweet mereka dan konsep video ini bisa disetting dengan looping effect. 

yang diakuisisi oleh Twitter bulan Oktober yang lalu resmi diluncurkan sebagai layanan berbagi video singkat yang memiliki integrasi dengan Twitter. Vine merupakan aplikasi mobile tersendiri yang tersedia untuk iPhone dan iPod touch. Meskipun demikian, pengguna Vine tidak harus memiliki akun Twitter terlebih dahulu. Vine membatasi durasi video hingga enam detik dan bersifat looping.



Tentu saja Vine akan bersaing dengan layanan serupa yang sudah ada sebelumnya, seperti Twitvid ataupun yfrog. Tentu saja enam detik menjadi batasan bagi pengguna Vine untuk berkarya, tapi toh Twitter sendiri yang hanya 140 karakter bisa “memaksa” penggunanya untuk kreatif menggunakannya. Selain platform iOS, tim Vine sedang bekerja untuk menyediakan aplikasi ini di platform mobile yang lain.
Ini merupakan “inovasi” Twitter yang lain untuk memonopoli layanan yang terkait Twitter terhadap pihak ketiga dan semoga pengembang pihak ketiga menyambut baik “tantangan” ini dengan memberikan layanan yang lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment