Dec 19, 2012

YotaPhone, Smartphone Android Dual Screen


Dari jamannya pertama kali muncul, handphone mempunyai layar 1 saja, yaitu di bagian depan. Nah, bagaimana jika ada handphone yang mempunyai 2 layar? Langka kan? Ya, Yotaphone namanya. Yotaphone merupakan smartphone android yang memiliki teknologi dual screen. Layarnya hadir di depan dan juga di belakang.


YotaPhone dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Rusia yaitu Russian Telecoms Company. dua layar yang ada pada YotaPhone pada bagian depan berjenis LCD dan satu layar dibagian belakang berjenis E Ink.


Untuk layar di bagian depan, tentunya tidak akan heran dengan fitur dan fungsi yang digunakan. Tapi untuk bagian belakang, konon kabarnya YotaPhone memfungsikan layar belakangnya sebagai widget, dan notifikasi saja seperti notifikasi sms, telepon, cuaca dan fungsi widget pada umumnya.



Untuk spesifikasinya, YotaPhone memiliki layar 4.3 inch baik untuk bagian depan maupun belakang. Dan prosesor yang digunakan ialah prosesor dual core Qualcomm Snapdragon 8960 1.5 GHz.


Untuk RAM nya, YotaPhone memiliki 2 GB, dan memori internal tersedia dalam 2 versi yaitu sebesar 32 GB dan 64 GB. Dan untuk kameranya, terdapat kamera dengan resolusi 12 mega piksel di bagian belakang dan kamera HD untuk bagian depan.

Kapasitas baterai yang ada pada YotaPhone yaitu sebesar 2100 mAh. Versi android yang digunakan pada smartphone dual screen tersebut ialah android 4.2 Jelly Bean. Dan desain yang digunakan YotaPhone tentunya adalah desain unibody dan non removable battery. 

No comments:

Post a Comment