Dec 11, 2012

Teknologi Terbaru Smartphone

Smartphone. Ya, Smartphone atau ponsel pintar sekarang menjadi gadget paling favorit masyarakat di belahan dunia. Kecanggihan smartphone yang diklaim memudahkan aktivitas manusia ini masih akan terus berkembang semakin canggih seiring dengan perkembangan teknologinya juga yang terus menerus akan berkembang menjadi lebih baik.

Berikut adalah beberapa teknologi terbaru yang dimiliki oleh smartphone yang mungkin dapat membantu aktivitas manusia sesuai dengan kebutuhannya. Cek this out!

1. Camera Burst 


Camera Burst ini adalah teknologi kamera dengan kelebihan ketika sekali 'klik' akan menghasilkan 20 frame sekaligus. Ini mungkin akan menjadi kegemaran para pecinta fotografi atau orang-orang yang senang berfoto.

2. Eye Tracking


Teknologi terbaru smartphone yang lainnya adalah Eye Tracking. Eye tracking ini adalah teknologi dimana smartphone bisa mendeteksi apakah mata kamu sedang melihat layar HP atau tidak. Canggih!Coba perhatikan gambar diatas, itu fungsi kerja dari Eye Tracking tersebut.

3. Voice Recognition


Nah, kalau voice recognition ini dapat berfungsi untuk memerintah smartphone. Jadi, dengan teknologi voice recognition ini kamu bisa memberikan perintah atau komando dengan detail, dan nanti smartphone ini akan membantumu. Cara kerja voice recognition ini mungkin nantinya akan seperti robot. Dapat membantu pekerjaan manusia.

4. Pop-up Play


Untuk kamu yang mempunyai banyak pekerjaan dan membutuhkan teknologi yang dapat multi tasking, teknologi Pop-up play lah jawabannya. Pop-up play adalah teknologi yang dapat memungkinkan kamu untuk melakukan dua hal secara bersamaan di smartphone kamu. Jadi kamu tidak perlu bolak-balik melakukan 2 pekerjaan. Misalnya, kamu sedang mengetik sebuah naskah dan pada saat yang bersamaan kamu juga dapat menonton film.

5. Photo Tagging / Face Recognition


Face recognition, teknologi ini dapat membantu untuk mengenali identitas seseorang. Cukup dengan mengarahkan ponselmu pada wajah seseorang, maka dengan teknologi face recognition ini maka identitas orang tersebut akan langsung diketahui.

Source image: malesbanget.com

No comments:

Post a Comment