Dec 27, 2012

Kaleidoskop Tahun 2012, versi Google Zeitgeist


Seperti tahun-tahun yang sudah, di penghujung tahun biasanya menghadirkan kaleidoskop mengenai hal yang sudah terjadi selama satu tahun tersebut. Google, sang raksasa situs pencarian nomor 1 ini telah merilis daftar topik pencarian yang paling populer sepanjang tahun 2012 di Google Zeitgeist 2012. Apa sajakah yang populer di tahun 2012? Ternyata Kematian Whitney Houston pada Februari lalu-lah yang menjadi top search sepanjang tahun 2012.


Google-Zeitgeist-2012

Google Zeitgeist juga merilis beberapa topik yang memiliki keywords pencarian terbanyak dalam beberapa kategori, seperti events, people, films, TV Shows, dan tidak ketinggalan produk teknologi.
Ditempat kedua dalam top search dibawah Whitney Houston adalah Gangnam Style, judul video musik asal Korea Selatan yang dinyanyikan oleh Psy. Lalu disusul tragedi Hurricane Sandy diposisi ke 3, dan iPad 3 serta Diablo 3 diposisi 4 dan 5.



Pada kategori produk elektronik, iPad 3 menjadi produk yang paling banyak dicari. Disusul saingan beratnya Samsung Galaxy S3, dan iPad Mini. Tetapi sayang, produk terbaru Apple iPhone 5 tidak masuk kedalam 10 besar produk elektronik paling dicari. tetapi tenang, iPhone 5 masih ada dalam 10 besar, tapi dalam kategori pencarian gambar. iPhone 5 berada di posisi ke 3 dibawah One Direction dan Selena Gomez.

Pada sepanjang 2012, Google melaporkan setidaknya menerima 1.2 triliun pencarian! dari 146 bahasa diseluruh dunia! Dari semua data tersebut, daftar Google Zeitgeist 2012 dapat segera keluar, juga data dari Google Trend juga diambil untuk menyempurnakan Google Zeitgeist 2012 tersebut.

Referensi

No comments:

Post a Comment