Dec 27, 2012

Fenomena Youtube 2012, Gangnam-PSY-Style


Siapa yang tidak tahu dengan lagu dan video Gangnam Style? Beberapa bulan ini, Gangnam Style menjadi fenomena youtube di tahun 2012 ini. Dan akhirnya, video klip dari artis Korea, Psy, dengan lagunya Gangnam Style ini tembus kurang lebih 1 miliar view di YouTube. Pencapaian ini membuatnya menjadi video pertama yang mencapai angka tersebut di YouTube. YouTube sendiri mengumumkan secara khusus pencapaian ini lewat blog resmi Youtube.

Viral video yang menjadi tontonan banyak orang di layanan video YouTube ini dicapai hanya dalam waktu 5 bulan, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Justin Bieber dengan videonya ‘Baby’.
Gangnam Style juga menjadi pencarian nomor satu mengenai tarian di YouTube untuk tahun ini.




Media sosial, termasuk YouTube yang membuat orang bisa melihat berbagai video populer dengan mudah, menjadi bagian penting dalam tahun 2012. Di Indonesia juga penggunaan YouTube menjadi salah satu media untuk promosi, mendapatkan popularitas atau merilis karya baru. Banyak artis lokal yang kini memilih YouTube untuk merilis video klip mereka alih-alih televisi. YouTube juga bisa dikatakan sebagai tempat baru dalam menemukan apa yang sedang, dan apa yang akan menjadi tren di masyarakat, khususnya dunia internet dan media sosial.

YouTube juga punya rangkuman atas berbagai kejadian populer di tahun 2012, tapi dengan gaya Gangnam Style. Penasaran, cek video berikut.


Referensi
Source Image: Google Images

No comments:

Post a Comment