Dec 11, 2012

Dragon Dictation, Applikasi Apple Berbasis Suara



Pernah terpikir ingin mengirim pesan SMS hanya tinggal menggunakan suara tidak perlu mengetik? Keinginanmu terkabul! Karena kini hadir applikasi untuk berkomunikasi dengan berbasis suara, Dragon Dictation, dan ada juga Dragon Search
Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna iPhone, iPod touch, dan iPad dapat dengan mudah mendiktekan atau menggunakan suara untuk mengirim pesan SMS, email, membuat status di social media, melakukan pencarian di mobile web, dan lainnya. Bahkan applikasi ini dapat  lima kali lebih cepat dibanding jika kita melakukannya dengan mengetik. Applikasi Dragon Dictation dan Dragon Search kini telah hadir di Indonesia dan telah support Bahasa Indonesia.


Dragon Dictation dan Dragon Search telah mengalami kesuksesan besar di Negara-negara Asia dan Indonesia merupakan negara ke-28 untuk peluncuran aplikasi Dragon. Popularitas aplikasi Dragon di seluruh dunia menunjukkan tingginya permintaan konsumen untuk bisa berinteraksi menggunakan suara smartphone.
Kedua aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store Apple Indonesia. Dragon Dictation dapat digunakan pada sistem iOS-5 dan memiliki fitur pop-up toolbar dengan ikon aplikasi yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengakses email, SMS, status bar Facebook dan Twitter, ataupun clipboard. Dragon Dictation juga memiliki fitur Auto Save yang berfungsi menyimpan teks yang telah diucapkan ketika pengguna harus menerima telepon masuk saat sedang membuat pesan dengan suara.
Referensi
source gambar: google images

No comments:

Post a Comment