Dec 21, 2012

Cek Ranking & Statistik Twitter Kamu di Pengikut.com

Siapa yang tidak kenal dengan Twitter sekarang? Twitter merupakan salah satu sosial media yang sangat diminati oleh beberapa kalangan. Dan twitter ini pun digunakan untuk kepentingan para penggunanya. Baik itu untuk kepentingan pribadi hingga kepentingan bisnis. Tapi adakah yang memiliki akun Twitter tapi belum memanfaatkannya secara masksimal? 

Potensi akun Twitter tergantung pada siapa yang Anda ikuti dan jumlah pengikut Anda, serta interaktivitas yang Anda jalin menggunakan akun tersebut. Apabila Anda ingin menemukan akun apa saja yang terkait dengan topik tertentu atau kategori tertentu Anda dapat mengunjungi Pengikut.com, situs Direktori akun Twitter berbahasa Indonesia yang menampilkan informasi ranking atau peringkat akun tersebut berdasar jumlah follower.

Bahkan Anda juga dapat melihat statistik twitter seperti perkembangan jumlah pengikut, teman/following, daftar/list, atau jumlah status/twit yang telah diposting.  Perkembangan metrik statistik ini dapat Anda lihat secara gratis (bila jumlah follower Anda lebih dari 1000) dan dapat dilihat dalam pilihan jangka waktu yang diinginkan seperti 1 minggu, 1 bulan atau 3 bulan terakhir. (kalau ingin jangka waktu yang lebih lama seperti 1 tahun, bisa daftar paket statistik berbayar)
Berikut ini tampilan halaman depan Pengikut.com, Anda bisa mengisi di kotak teks Ranking angka peringkat yang diinginkan untuk dilihat, atau Anda bisa memasukkan nama akun di kotak teks @ untuk melihat statistik akun Twitter yang diinginkan atau Anda bisa melihat-lihat daftar Twitter berdasar tag yang tampak.
Misalkan Anda ingin melihat daftar akun Twitter terkait dengan Cherry belle bisa coba klik di http://pengikut.com/topik/cherrybelle atau tentang Boys Band Smash di http://pengikut.com/topik/smash.

Pengikut.com - Direktori Twitter Indonesia dengan Ranking & Statistik


Pada bagian atas situs ini ada menu Topik, Tag dan Kota di mana Anda bisa memfilter dan menampilkan akun Twitter Indonesia sesuai pilihan yang diinginkan.
Misalkan Anda memilih topik Artis dan Selebritis, maka akan tampak daftar akun Twitter artis dan selebritis Indonesia yang tampak seperti gambar berikut:


Anda pun bisa melakukan follow melalui situs ini dengan mudah, tinggal klik Sign in with Twitter di bagian atas kanan supaya Anda terdaftar terlebih dahulu dan gunakan login Twitter Anda dengan mudah. Jadi adanya situs ini memudahkan kita menemukan akun-akun Twitter menarik yang bisa kita ikuti. Bahkan apabila Anda ingin mendapatkan pengikut Twitter baru pun bisa memanfaatkan situs ini dengan mendaftarkan akun Twitter Anda kemudian menentukan topik dan kategori akun Anda sehingga mudah ditemukan.

Apabila akun Anda memiliki jumlah pengikut lebih dari 1000 maka apabila Anda terdaftar di situs ini pun Anda bisa mendapatkan fasilitas statistik basic gratis sehingga Anda pun bisa melihat perkembangan jumlah pengikut, jumlah twit, dll. Untuk metric seperti mention, retweet, dll yang lebih lengkap bisa Anda dapatkan dengan mendaftar paket Statistik Profesional, di mana informasi detilnya dapat Anda lihat di : Statistik Twitter Pengikut.com
Pengikut.com juga menyediakan fasilitas perbandingan statistik twitter, misalkan akun @agnezmo, @sherinamunaf, @tweetramalan yang merupakan tiga akun Twitter Indonesia paling banyak pengikutnya, Anda dapat melihat sendiri di link berikut: http://pengikut.com/agnezmo?accs=sherinamunaf,tweetramalan

Berikut ini adalah contoh tampilan akun @btekno yang menampilkan ranking & grafik statistik Twitter di Pengikut.com bisa Anda lihat pada gambar berikut:




Tampak di atas perkembangan ranking akun @btekno, serta statistik jumlah pengikut dari 1 minggu terakhir, dan tampak di bagian atas kategori dari akun dan kota di mana admin akun @btekno ini bertempat tinggal. Situs Pengikut.com ini bagus dan berguna bagi Anda pengguna Twitter yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dari Twitter atau berkepentingan dengan akun Twitter Anda untuk mendapatkan uang, mempromosikan bisnis atau produk, atau sekedar senang-senang cari teman.



No comments:

Post a Comment