Dec 19, 2012

Android Dapat Mengendalikan Toilet?


Android ini bukan hanya berkembang dalam sebuah smartphone. Android tengan mengembangkan smartphone tersebut dengan kemajuan teknologi. Android mencoba untuk mengendalikan toilet. Ya, toilet di Jepang punya beragam teknologi unik, termasuk inovasi toilet yang akan bisa dikontrol dengan smartphone.


Toilet unik akan tersedia toilet pada Februari tahun depan. Diberi nama Satis dari merek Inax dapat dikontrol dengan smartphone dan memiliki fitur Bluetooth. 
Dengan applikasi MySatis yang dapat diunduh, pengguna dapat menaikkan dan menurunkan tutup toilet secara nirkabel. Mereka juga dapat menyiram air toilet serta mengatur intensitas semprotan lewat ponsel.




Bahkan, seperti dikutip dari laman Rocket News 24, pengguna dapat mengecek konsumsi air dan listrik dari tiap siraman toilet. Mereka pun dapat membuat sendiri setting program lewat aplikasi toilet pada smartphone. Selain itu, ada juga aplikasi "Toilet Diary" di mana pengguna dapat membuat catatan harian seputar buang air besar.


Inax pun menyediakan built-in speaker sehingga pengguna dapat memainkan musik dari smartphone di toilet. Hingga saat ini, aplikasi toilet Inax baru bisa dijalankan di Android. Toilet unik tersebut dijual seharga 380.000 yen atau sekitar  Rp 44 juta.



No comments:

Post a Comment